1/22/15

Microsoft HoloLens: Teknologi Hologram Di Film Iron Man Sekarang Jadi Nyata

Tentu kalian ingat dong sama adegan film Iron Man, pas Tony Stark pake semacam tekonologi hologram untuk merancang atau memetakan sesuatu. seperti gambar di atas...



Ternyata sekarang teknologi tersebut sudah hadir dengan bentuk Microsoft HoloLens

Microsoft HoloLens adalah komputer hologram untethered pertama -tidak membutuhkan kabel, telepon,ataupun koneksi ke PC. Microsoft HoloLens memiliki lensa high-definition see-through holographic dan suara spasial, yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat dan mendengar hologram di sekitar mereka.

Dilengkapi dengan sensor canggih, sistem generasi berikutnya yang ada pada chip dilengkapi dengan Holographic Processing Unit (HPU), yang memahami apa yang pengguna lakukan dan juga apa yang terjadi di sekitar pengguna. Microsoft HoloLens mampu mengolah data yang berkapasitas terabytes dari sensor yang dimilikinya secara real time, sambil beroperasi tanpa kabel.

Dengan menempatkan hologram tiga dimensi di dunia sekitar pengguna, Microsoft HoloLens memberikan tampilan baru dalam kehidupan pengguna yang dapat memberitahukan apa yang pengguna lihat dan memahami apa yang pengguna katakan melalui gerakan tangan serta suara. Dengan menempatkan pengguna sebagai pusat pengalaman komputasi, Microsoft HoloLens memungkinkan pengguna untuk membuat, mengakses informasi, menikmati hiburan, dan berkomunikasi dalam cara-cara baru yang menarik.

Microsoft HoloLens dengan cerdas dapat memetakan ruangan dan menggabungkan hologram dengan lingkungan disekitarnya. Hologram dapat diletakkan di mana saja agar ruangan agan dapat menjadi kanvas untuk proyek hologram agan ataupun bermain games. Dengan Microsoft HoloLens dapat berinteraksi dengan hologram dan benda di sekitar agan secara bersamaan.

Keren banget kan ?
Semoga menjadi inspirasi
-AK-

Sumber : Kaskus
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments