4/15/16

Cara Keluar dari Hukuman Google Sandbox

penalty google adjie krisnandy

Cara Keluar dari Hukuman Google Sandbox - Blogger pasti sudah tidak asing mendengar Google Sandbox. Google Sandbox adalah "penjara" Google dimana jika Google menemukan situs tidak wajar atau dianggap spam, maka situs tersebut akan dimasukkan kesitu. Jika situsmu sudah masuk ke dalam Google Sandbox, tentu saja berbagai kerugian akan kamu alami, misalnya turunnya TRAFFIC-mu sampai 50% bahkan lebih, para pembaca setiamu bisa meninggalkanmu, dan bahkan hingga situsmu kena BANNED. Tapi, jangan khawatir. Masuk ke Google Sandbox bukan berarti kamu tidak bisa keluar darinya. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu gunakan agar blogmu bisa keluar dari Google Sandbox. Berikut cara-caranya :

1. Hindari membangun backlink blog kamu secara agresif. Buatlah secara wajar. Selain itu, jangan pernah menggunakan *tools* atau jasa backlink karena bagi Google, itu semau adalah Spam. Spam sudah tentu akan menjadi sasaran empuk Google Sandbox.

2. Jika kamu ingin membangun backlink dengan cara blog-walking atau meninggalkan komentar di blog orang lain, berikan komentar dengan baik dan relevan dengan topik postingan barulah meninggalkan link kamu. Jangan pernah langsung memberikan komentar yang tidak berkaitan dengan postingan tersebut. atau bahkan membuat dan copy paste komentar yang sama pada postingan yang sama atau beda lebih dari satu.

3. Jika pada akhirnya, kamu sudah masuk di Google Sandbox namun tidak kena banned, mulailah untuk meningkatkan kualitas artikelmu. Biasanya, jika kamu kena penaliti dari Google Sandbox, hanyalah artikel blognya saja. Nah, agar menarik para pengunjung lainnya datang kembali, buatlah artikel yang lebih baik lagi secara isi. Manfaatkan Robot Search untuk Crawling dan melakukan index pada blog dan artikel tersebut.

4. Submit atau kirim ulang site-map situs kamu ke Google Webmaster sehingga Robot Search Engine  Google akan melakukan re-index pada halaman situs atau blog kamu.

5. PING search engine tersebut. Artinya, kamu meminta search engine untuk melakukan identifikasi terhadap blogmu. Tapi, jika kamu melakukan PING terlalu sering, maka situsmu akan dianggap sebagai spam, dan banned sudah siap menunggumu. PING search engine idealnya dilakukan sehari sekali.

6. Sewa Expired Domain. Sebenarnya cara ini kurang direkomendasikan. Dengan menyewa domain yang sudah kadaluwarsa kamu memang bisa mengganti alamat blogmu. Akan tetapi, backlink yang selama ini kamu buat akan menjadi sia-sia. Tapi, jika kamu memiliki dan berhasil mendapatkan domain yang kadaluwarsa namun memiliki kualitas yang baik serta backlink yang banyak, bukan tidak mungkin itu menjadi suatu keuntungan tersendiri bagimu.

7. Jangan plagiat. Salah satu alasan kamu dimasukkan ke dalam Google Sandbox karena artikelmu
sama persis dengan artikel di suatu situs tertentu. Google akan melakukan identifikasi siapa copy paste siapa dan kemudian si tukang copy paste itu akan dijebloskan ke Google Sanbox. Oleh sebab itu, jika memang kamu tertarik untuk memposting topik terkait, gunakanlah tema yang sama namun tulislah dengan kata - katamu sendiri. jangan menjadi seorang plagiat!

Demikianlah Cara Keluar dari Hukuman Google Sandbox, semoga bermanfaat bagi sobat Adjie Krisnandy
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments